Copyright © Bloksephot
Design by Dzignine
Kamis, 15 April 2010

Update Status Facebook Lewat SMS

Kenapa facebook merupakan situs favorit saat ini, karena facebook memang sangat tahu kebutuhan penggunanya. Menurut saya, sifat inilah yang menjadikannya situs favorit, ini patut ditiru dong..ada satu fasilitas dari facebook bagi pengguna mobile, yaitu Facebook SMS. Dengan fitur ini, kita dapat melakukan sebagian aktifitas facebook kita melalui sms di hape. Diantaranya adalah mengupdate status, mengomentari, monitor status teman, cek email, notifikasi, dan sisanya belum saya coba. Makanya coba sendiri yach, jadi buruan aktifkan dulu Facebook SMS -nya, caranya seperti panduan dibawah ini..

(1). Pertama silahkan login dulu ke facebook.com, lalu buka link ini facebook.com/mobile, dihalaman itu klik pada "Daftar untuk facebook sms"

(2). Tahap 1 dari 3, adalah memilih negara yaitu Indonesia, dan operator silahkan pilih yang Anda gunakan. Untuk saat ini operator yang mendukung Facebook SMS adalah Three, Axis, Telkomsel, Esia, Fren, dan Telkom Flexi. Lalu klik tombol “Next” atau “Berikutnya”, menuju tahap selanjutnya..

(3). Tahap 2 dari 3, silahkan kirim sms berisi hufuf “f” ( f saja tanpa tanda petik ), kirim ke 32665. Facebook akan membalas sms Anda dengan kode aktifasi, kira-kira bunyi smsnya seperti ini “Facebook Mobile confirmation code: vbknab“. Klik tombol “Next” atau “Berikutnya”, menuju tahap selanjutnya..

(4). Tahap 3 dari 3, masukan kode itu, misal vbknab, ke kotak berpanah merah seperti gambar disamping, lalu klik pada tombol “Konfirmasi”


Terakhir, jika tampil kotak kuning bertuliskan “Sudah dikonfirmasi! Facebook SMS bla bla…”, artinya Anda sudah dapat menggunakan fitur ini.
Oke, dibawah ini adalah panduan dasar penggunaan facebook sms.

•update status, ketik seperti sms biasa, contoh: wah malem malem di rumah sendiri

•kirim email, msgpenerimaisi pesan, contoh: msg hallo boss apa kabar nih?

•pencarian, searchquery, contoh: search Aguz (jika mencari teman bernama Aguz)

•nulis didinding teman, wallnamatemanisipesan, contoh: wall Andi boss gimana jadi ga jadwal kemarin

•add friend, addnamatemanbaru, contoh: add Ayoc
•cek acara, cukup ketik event

Semua format sms itu dikirim ke FBOOK, yaitu 32665. Masalah tarif, yang saya tahu facebook tidak membebankan tarif tambahan, jadi Anda cukup membayar tarif sms seperti biasa tergantung operator masing-masing. Dan sepertinya beberapa operator memberikan paket tersendiri untuk Facebook SMS, silahkan hubungi CS operator masing-masing yach

0 komentar:

Posting Komentar


Blogger news